Google Adsense1

Fitur-fitur Adf.ly

NEW ADF.LY

Get paid to share your links!
Tips menghasilkan dollar dari internet - Akhir  Januari 2013 lalu Adf.ly meluncurkan tampilan baru dengan suguhan yang lebih menarik dan pembetulan beberapa bug. Tetapi jika anda kepincut dengan Adf.ly versi lama, tenang saja langsung klik go to the old adf.ly version di pojok kiri atas browser anda.

Sejalan dengan perkembangan dari segi chasing adf.ly juga memberikan fitur-fitur yang menarik tentunya akan diulas satu per satu. Untuk anda yang ingin kembali ke tampilan lama adf.ly bisa memilih balik ketampilan lama yang ada di bagian kiri atas browser anda (bisa dilihat digambar dibawah).



1. Referral Banners






Bagi para member yang ingin berpenghasilan ekstra, silahkan agan-agan bagikan link referral anda kepada sohib-sohib anda, rayu sampai mau , karna anda akan dapat tambahan 20% per referral yang ikut bergabung di adf.ly . Tapi masi ada cara lain, yaitu dengan referral banner yang bisa dipajang disitus, maupun blog milik agan-agan. Caranya seperti pasang iklan biasanya yaitu dengan mempastekan kode html dr adf.ly di widget maupun HTML diblog anda. Harapannya ada yang mendaftar melalui banner. Tetapi kombinasi terbaik adalah menggunakan banner dan link referral secara bersamaan dan didahului dengan ulasan mengenai adf.ly agar pembaca menjadi mengerti dan tertarik untuk mendaftar.

2. Mass Shrinker


Mass Shrinker merupakan fitur dimana bisa menyingkat link yang jumlahnya lebih dari satu secara bersamaan, dimana biasanya rekan-rekan pengguna file hosting yang baru saja mengupload file dalam jumlah banyak dan ingin memperoleh recehan akan sangat terbantu dengan fitur ini. Cukup masukkan url/link-link yang ingin disingkat tiap baris satu pada kotak bertuliskan “Tambahkan URL-URL yang ingin dipersingkat”, atur nama grup, dan tipe dari iklan, lalu klik Mass Shrink.
Kemudian pilih jenis iklan (advertising type), di sana terdapat 3 pilihan :


  • Intersitial Advert (satu screen penuh)
  • Framed Banner (banner atas saja)
  • No Advert (tanpa iklan) 
3. Easy Link



Easy Link akan membantu anda untuk mendapat uang recehan tanpa mempersingkat link/url yang ingin anda bagikan. Biasanya ini akan berguna ketika membagikan link menggunakan handphone atau saat situs adf.ly tidak dapat anda akses (misal : anda sedang offline) tetapi anda ingin membagikan link pada rekan anda. Dengan adanya easy link, anda tidak perlu lagi login dan berita bagusnya anda akan tetap mendapat recehan yang sama komisinya dengan menyingkat url, jadi tidak ada potongan dari fitur ini.
Format untuk penggunaan Easy Link
http://adf.ly/( NOMOR ID AKUN ADF.LY )/( ALAMAT URL YANG AKAN DIGUNAKAN )

4. Bookmarklet



Fitur baru ini mungkin akan berguna kalau anda sedang berbrowsing-browsing ria dan ingin memendekan url secara tiba-tiba, cara penggunaanya pun cukup mudah, cukup drag tulisan shorten with adf.ly ke toolbar / bookmark. Setelah terbookmark, anda dapat kapanpun mengubah link yang ingin diperpendek cukup menuju ke alamat yang ingin diubah dan tekan Shorten with adf.ly! pada toolbar.
Pastikan anda telah login untuk menggunakan fitur ini. :D

5. API Documentation


API Documentation biasanya dikombinasikan dengan sosial media seperti twitter, karena dengan fitur ini diharapkan ada pasif income yang mungkin tidak bisa anda duga, cara kerja fitur ini cukup menarik ketika mempost suatu link, maka link tersebut akan diperpendek secara otomatis. 
Pada gambar diatas terdapat link :


tanda (#) diatas merupakan uid dan key anda
jadi dengan mengcopy link dari API documentation anda maka anda sudah mendapat uid dan key anda, yang anda lakukan hanya tinggal mengganti http://somewebsite.com dengan web yang akan digunakan.

Selain itu anda juga bisa mengatur tipe dari iklan yang akan dimunculkan, ganti "advert_type=int" dengan "advert_type=banner". Tetapi jika anda tertarik menggunakan twitter yang didukung dengan twitterfeed maka modiflah link dengan menghilangkan "advert_type=int", karena dengan iklan interstitial (full page ad) akan membuat page mati ketika diklik.

Jangan khawatir tidak ada iklan, karena jika "advert_type=int" dihapus link dari adf.ly tetap akan menggunakan iklan interstitial (full page ad).

6. Full Page Script


Jika anda memiliki blog maupun website yang memiliki sejumlah link, maka sangatlah tepat jika menggunakan fitur ini untuk menghasilkan pundi-pundi dollar. Dengan fitur ini maka link-link yang berasal dari domain tertentu akan berubah menjadi adf.ly secara serempak.
Caranya cukup mudah cukup copy dan modif script yang ada dengan mengatur domain yang akan ditambahkan maupun dihilangkan. Penambahan ataupun pengurangan domain dilakukan diantara :
var domains = ['nama domain yang diubah1', 'nama doman yang diubah2', dst .............];

Untuk pengaturan iklan tipe banner dengan uang yang lebih sedikit ubahlah
var adfly_advert = 'int' menjadi var adfly_advert = 'banner'

7. Export Links and Stats


Fitur terakhir ini cukup menarik karena semua link yang telah anda shrink akan dimanage berupa data yang berformat .csv. Data-data yang ditampilkan berupa link asli anda, link yang sudah dipersingkat, tipe iklan , jumlah pelihat iklan, dan penghasilan. Yah cukup berguna untuk membagikan link-link kembali agar semakin tinggi penontonnya. 

Bagi para pembaca yang belum join disitus ini, langsung aja daftar di Adf.ly dan pastikan anda memaksimalkan fitur-fitur yang ada untuk mendongkrak pengghasilan anda.

Happy earning !!! :)


21 komentar:

  1. msh belum ngerti sama yg API documentation,, bisa jelasin step by step gak? hehe

    BalasHapus
  2. ctrl+d info menarik gan, nae lagi nyoba pakai app android buat shirk link pakai adfly
    kunjung balik ke http://catatanyusma.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Thanks Gan visit yah...http://portalsolata.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Apa perbedaan frame banned ama interestitial adv ??? mohon bantuannya......
    www.lowriu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. banner merupakan iklan kecil yang terletak diatas screen saja, jadi konten link yang dituju tetap terlihat, sedangkan intersititial ad adalah iklan full screen, jadi pengguna harus menunggu selama beberapa detik untuk mengakses kontek link yang dituju, biasanya user yang merasa terganggu akan memasang adblock pada extension untuk menanggulangi iklan seperti itu. Dari segi pendapatan, receh yang didapat jauh lebih besar iklan interstitial daripada banner. Semoga membantu.

      Hapus
  5. mantap gan infonya. sip banget... jadi tertarik inspiratif-nya... hehehe
    salam blogging sudi mampir deh di http://seputarblog1.blogspot.com

    BalasHapus
  6. terima kasih informasinya sangat membantu, gan! saya baru ngerti yang full page saja. gan gimana, apakah berpengaruh kependapatan klo "int" di ganti dengan "banner" dlm full page?
    http://lutfimalik84.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penggantian tipe iklan akan mempengaruhi pendapatan karena semakin besar (ukuran) iklan, semakin besar pendapatan. Tetapi akan semakin menganggu user yang menggunakan link agan. jadi sebaiknya dipertimbangkan dengan baik penggunaan tipe iklan :). Happy earning

      Hapus
  7. Nyimak, info menarik gan.. perkenalkan ane newbie gan, mohon bimbingan para master.
    Sekalian perkenalkan blog ane : http://www.enyeng.com
    :D
    Thanks

    BalasHapus
  8. terima kasih gan, info sangat membantu.
    mungkin agan - agan butuh software gratis ini tenpatnya : http://downloaddsini.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Are you looking to make money from your traffic via popunder ads?
    If so, did you take a look at Clickadu?

    BalasHapus
  10. Adf.ly ganggu visitor bgt gan.. lagi enak2 baca blog eh dialih kan -.- mending shtme sih, kreasi anak bangsa wkwkw btw nunpang lapak mas bro. Androisme.web.id berbagi itu indah

    BalasHapus
  11. thanks gan infonya , membantu sekali , langsung test api Documentasion

    mampir gan http://teknoshareit.blogspot.co.id

    BalasHapus
  12. Bolehkah di blog saya Menggunakan ADFLY dengan LINK DOUBLE SEPERTI INI ?? http://riffhold.com/14996765/aplikasi-winbox-terbaru-311-2017

    BalasHapus
  13. I just got a check for $500.

    Sometimes people don't believe me when I tell them about how much money you can make filling out paid surveys online...

    So I took a video of myself getting paid $500 for doing paid surveys to set the record straight.

    BalasHapus
  14. The top facts about Clixsense's Get Paid To Program:
    1. SURVEYS: 50+ 5-40 minute surveys paying $0.50-$2.50 per survey.
    2. 12 Offer Walls - Get $0.5-$20 per offer.
    3. TASKS - Complete 1,000's of small tasks from lots companies.

    BalasHapus

Responsif